Operasi Bisnis

Asuransi Qoala

6min

Tentang Asuransi Qoala

Qoala adalah sebuah platform

 teknologi asuransi (insurtech)

memberikan kemudahan bagi

dalam mengakses berbagai

asuransi, termasuk asuransi kendaraan bermotor, serta membuat

pengajuan klaim manfaat

menjadi mudah, cepat, dan serba digital melalui website Qoala.

Produk Asuransi Qoala menjamin risiko kematian, biaya perawatan, atau biaya pengobatan

 secara langsung disebabkan oleh suatu kecelakaan yaitu suatu kejadian atau peristiwa

mengandung unsur kekerasan baik

bersifat fisik maupun kimia,

datangnya secara tiba-tiba, tidak dikehendaki atau direncanakan, dari luar, terlihat, langsung terhadap tertanggung

seketika itu mengakibatkan luka badan

sifat dan tempatnya dapat ditentukan oleh Ilmu Kedokteran (sesuai dengan PSAKDI).

Paket dan Manfaat Asuransi Qoala



 bekerja sama dengan Qoala dalam menyediakan pembelian asuransi bersamaan dengan pembelian barang/jasa

secara online melalui


. Pembelian asuransi bersamaan dengan pembelian barang/jasa ini dapat meningkatkan efisiensi waktu sebab keseluruhan

mulai dari

, aplikasi, hingga pemeriksaan dilakukan secara online melalui


terintegrasi. Selain itu, harga asuransi

ditawarkan Qoala sangat terjangkau dan telah mencakup perlindungan selama 30 hari sejak tanggal pembelian, serta dapat digunakan pada usia 17 hingga 75 tahun.

Berikut adalah daftar manfaat

 diperoleh melalui pembelian paket Asuransi Qoala.

No

Manfaat

Ketentuan Ganti Rugi

Limit Pertanggungan (IDR)

1

Jaminan A

  • Kecelakaan diri akibat musibah

Santunan, Maksimal

Rp2.500.000

2

Jaminan C - Medical Expense

  • Biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan

Penggantian, Maksimal

10% limit kecelakaan diri



Alur Proses

Pembelian Asuransi Qoala

Alur Proses - Pembelian Asuransi Qoala
Alur Proses - Pembelian Asuransi Qoala


Deskripsi alur:

  1. 
    
    membayar tambahan asuransi melalui
    
    
    
    .
  2. 
    
    mengirimkan instruksi asuransi melalui
    
    kepada pihak Qoala.
  3. Pada sisi Qoala:
    • Qoala akan memfasilitasi penerbitan polis.
    • Qoala akan mengirimkan polis kepada e-mail
      
      .
  4. 
    
    akan menerima sertifikat e-policy melalui e-mail.
  5. Pihak asuransi menerima laporan deklarasi polis.



Klaim Asuransi Qoala

Alur Proses - Klaim Asuransi Qoala
Alur Proses - Klaim Asuransi Qoala


Deskripsi alur:

  1. 
    
    melakukan klaim melalui aplikasi Qoala dengan mengisi nomor polis mereka (maksimal 15 hari setelah musibah).
  2. Pihak Qoala melakukan peninjauan dokumen klaim.
  3. Pada saat pihak Qoala melakukan pemeriksaan dokumen:
    • Jika dokumen belum lengkap, maka pihak Qoala akan meminta kelengkapan dokumen kepada
      
      .
    • Jika dokumen sudah lengkap, maka pihak asuransi akan melakukan peninjauan dokumen.
  4. Pada saat pihak asuransi melakukan pemeriksaan dokumen:
    • Jika dokumen belum lengkap, maka pihak asuransi akan meminta kelengkapan dokumen kepada
      
      .
    • Jika dokumen sudah lengkap, maka pihak asuransi akan melakukan
      
      persetujuan asuransi.
  5. Pada saat pihak asuransi melakukan
    
    persetujuan asuransi:
    • Jika persetujuan asuransi ditolak, maka pihak Qoala akan menghubungi
      
      terkait alasan penolakan.
    • Jika persetujuan asuransi diterima, maka pihak asuransi akan menghubungi
      
      untuk membayar klaim settlement.
  6. 
    
    akan menerima alasan penolakan persetujuan asuransi atau menerima
    
    klaim berdasarkan kondisi
    
    persetujuan asuransi.



Narahubung

Sertifikat Polis Asuransi

Klaim Polis Asuransi

Call Center +62 21-5064-5035

WhatsApp +62 811-117-1708 Email [email protected]

Call Center +62 21-5064-5035

WhatsApp +62 811-117-1708

Jam Operasional 09:00 – 18:00