melakukan klaim melalui aplikasi Qoala dengan mengisi nomor polis mereka (maksimal 15 hari setelah musibah). Pihak Qoala melakukan peninjauan dokumen klaim.
Pada saat pihak Qoala melakukan pemeriksaan dokumen:
Jika dokumen belum lengkap, maka pihak Qoala akan meminta kelengkapan dokumen kepada .
Jika dokumen sudah lengkap, maka pihak asuransi akan melakukan peninjauan dokumen.
Pada saat pihak asuransi melakukan pemeriksaan dokumen:
Jika dokumen belum lengkap, maka pihak asuransi akan meminta kelengkapan dokumen kepada .
Jika dokumen sudah lengkap, maka pihak asuransi akan melakukan persetujuan asuransi.
Pada saat pihak asuransi melakukan persetujuan asuransi:
Jika persetujuan asuransi ditolak, maka pihak Qoala akan menghubungi terkait alasan penolakan.
Jika persetujuan asuransi diterima, maka pihak asuransi akan menghubungi untuk membayar klaim settlement.
akan menerima alasan penolakan persetujuan asuransi atau menerima klaim berdasarkan kondisi persetujuan asuransi.