Operasi Bisnis

Asuransi Qoala

6min

Tentang Asuransi Qoala

Qoala adalah sebuah platform teknologi asuransi (insurtech) memberikan kemudahan bagi dalam mengakses berbagai asuransi, termasuk asuransi kendaraan bermotor, serta membuat pengajuan klaim manfaat menjadi mudah, cepat, dan serba digital melalui website Qoala.

Produk Asuransi Qoala menjamin risiko kematian, biaya perawatan, atau biaya pengobatan secara langsung disebabkan oleh suatu kecelakaan yaitu suatu kejadian atau peristiwa mengandung unsur kekerasan baik bersifat fisik maupun kimia, datangnya secara tiba-tiba, tidak dikehendaki atau direncanakan, dari luar, terlihat, langsung terhadap tertanggung seketika itu mengakibatkan luka badan sifat dan tempatnya dapat ditentukan oleh Ilmu Kedokteran (sesuai dengan PSAKDI).

Paket dan Manfaat Asuransi Qoala

 bekerja sama dengan Qoala dalam menyediakan pembelian asuransi bersamaan dengan pembelian barang/jasa secara online melalui . Pembelian asuransi bersamaan dengan pembelian barang/jasa ini dapat meningkatkan efisiensi waktu sebab keseluruhan mulai dari , aplikasi, hingga pemeriksaan dilakukan secara online melalui terintegrasi. Selain itu, harga asuransi ditawarkan Qoala sangat terjangkau dan telah mencakup perlindungan selama 30 hari sejak tanggal pembelian, serta dapat digunakan pada usia 17 hingga 75 tahun.

Berikut adalah daftar manfaat diperoleh melalui pembelian paket Asuransi Qoala.

No

Manfaat

Ketentuan Ganti Rugi

Limit Pertanggungan (IDR)

1

Jaminan A

  • Kecelakaan diri akibat musibah

Santunan, Maksimal

Rp2.500.000

2

Jaminan C - Medical Expense

  • Biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan

Penggantian, Maksimal

10% limit kecelakaan diri



Alur Proses

Pembelian Asuransi Qoala

Alur Proses - Pembelian Asuransi Qoala
Alur Proses - Pembelian Asuransi Qoala


Deskripsi alur:

  1.  membayar tambahan asuransi melalui .
  2.  mengirimkan instruksi asuransi melalui kepada pihak Qoala.
  3. Pada sisi Qoala:
    • Qoala akan memfasilitasi penerbitan polis.
    • Qoala akan mengirimkan polis kepada e-mail .
  4.  akan menerima sertifikat e-policy melalui e-mail.
  5. Pihak asuransi menerima laporan deklarasi polis.



Klaim Asuransi Qoala

Alur Proses - Klaim Asuransi Qoala
Alur Proses - Klaim Asuransi Qoala


Deskripsi alur:

  1.  melakukan klaim melalui aplikasi Qoala dengan mengisi nomor polis mereka (maksimal 15 hari setelah musibah).
  2. Pihak Qoala melakukan peninjauan dokumen klaim.
  3. Pada saat pihak Qoala melakukan pemeriksaan dokumen:
    • Jika dokumen belum lengkap, maka pihak Qoala akan meminta kelengkapan dokumen kepada .
    • Jika dokumen sudah lengkap, maka pihak asuransi akan melakukan peninjauan dokumen.
  4. Pada saat pihak asuransi melakukan pemeriksaan dokumen:
    • Jika dokumen belum lengkap, maka pihak asuransi akan meminta kelengkapan dokumen kepada .
    • Jika dokumen sudah lengkap, maka pihak asuransi akan melakukan persetujuan asuransi.
  5. Pada saat pihak asuransi melakukan persetujuan asuransi:
    • Jika persetujuan asuransi ditolak, maka pihak Qoala akan menghubungi terkait alasan penolakan.
    • Jika persetujuan asuransi diterima, maka pihak asuransi akan menghubungi untuk membayar klaim settlement.
  6.  akan menerima alasan penolakan persetujuan asuransi atau menerima klaim berdasarkan kondisi persetujuan asuransi.



Narahubung

Sertifikat Polis Asuransi

Klaim Polis Asuransi

Call Center +62 21-5064-5035

WhatsApp +62 811-117-1708 Email cs@qoala.id

Call Center +62 21-5064-5035

WhatsApp +62 811-117-1708

Email claimapp@qoala.id

Jam Operasional 09:00 – 18:00



Updated 25 Jun 2024
Did this page help you?