Dispute & Chargeback
Dispute atau sanggahan adalah penyanggahan dilakukan oleh pemegang kartu kepada atas mungkin tidak dilakukan oleh pemegang kartu. Proses ini dapat dilakukan setelah berhasil. Proses sanggahan terjadi karena adanya indikasi penipuan, melaporkan ada barang rusak atau tidak sesuai dan lain-lain.
Sementara, Chargeback adalah sejumlah dana disanggah oleh dan akan dikembalikan oleh di mana sanggahannya sudah terbukti valid oleh ataupun sudah menyetujui sanggahan tersebut dari Pelanggannya.
Dalam hal ini, menjadi perantara antara dan untuk berkomunikasi selama Dispute berlangsung. Apabila ingin menolak sanggahan dari , akan meminta bukti transaksinya kepada dan juga harus memberikan dokumen yang dibutuhkan dalam tenggat waktu tertentu.
Isi dokumen tersebut antara lain nama pemegang kartu, rincian alamat tujuan, rincian billing statement, barang melalui , dan nomor resi.
Penyelesaian Transaksi Pada Kartu Kredit untuk mengetahui macam-macam cara menyelesaikan pada .
FAQ Kartu Kredit jika ingin mengetahui pertanyaan sering diajukan terkait .