NICEPAY API
FAQ NICEPAY API
16 min
general apa yang dimaksud dengan callback url? callback url adalah sebuah url pengalihan {{yang}} dimiliki oleh {{merchant}} , {{nicepay}} akan mengalihkan pengguna menuju callbackurl dan melewati beberapa {{parameter}} setelah {{proses}} {{pembayaran}} sukses/gagal apa yang dimaksud dengan dbprocess url? dbprocess url adalah sebuah url {{yang}} dimiliki oleh {{merchant}} (webhook) untuk menerima dan mem {{proses}} {{notifikasi}} dari server {{nicepay}} apakah merchant dapat mengecek status pembayaran? ya, {{nicepay}} menyediakan {{api}} status inquiry untuk memeriksa {{status}} {{pembayaran}} {{silakan}} memeriksa {{halaman}} pada daftar berikut untuk {{informasi}} lebih lanjut docid\ tsmzvn ulka6hnmbkk5wl docid 9ivqi i4yka9s1oz6s ha docid\ gqrexfrfyfx9ofueguap4 docid\ ypivnumvfvrkikzinnq48 docid\ rbnsw oylchgzx9nqiujg docid s9ys jjpqyzt9varbhsb docid\ oqckfxnuwkspkgdkfmjb5 docid\ zir5hzgz6qsfbwjhgmolz docid\ jcwrygsjvj1sguu6dxmfj apa perbedaan checkout api dan payment api? {{checkoutproduct}} {{api}} adalah {{api}} {{yang}} memiliki fitur payment page, sehingga memudahkan {{merchant}} dalam melakukan {{integrasi}} {{sistem}} {{pembayaran}} dengan {{nicepay}} {{paymentproduct}} {{api}} adalah {{api}} {{yang}} memberikan kuasa kepada {{merchant}} untuk membuat payment page sendiri, sehingga {{merchant}} dapat melakukan custom payment page apakah para merchant dapat menggunakan merchant id dan merchant key yang sudah disediakan untuk melakukan uji coba pada live environment ? ya, {{merchant}} id dan {{merchant}} key {{yang}} disediakan oleh {{nicepay}} dapat digunakan untuk melakukan uji coba pada live environment apa yang harus dilakukan oleh merchant jika pembayaran pelanggan telah ditolak? {{merchant}} dapat memeriksa nomor {{va}} , waktu kedaluwarsa {{pembayaran}} dan nominal {{pembayaran}} {{merchant}} membandingkan {{informasi}} tersebut dengan bukti {{pembayaran}} ( invoice) jika hasil perbandingan sesuai dan {{pembayaran}} dibatalkan, maka tolong gunakan {{layanan}} {{pembayaran}} lain contoh {{pelanggan}} awalnya melakukan {{pembayaran}} dengan menggunakan atm, kemudian ditolak maka, {{pelanggan}} harus menggunakan pilihan {{layanan}} {{pembayaran}} lain, seperti mobile banking jika pembayaran masih gagal, harap menghubungi customer service nicepay apa yang harus dilakukan jika pelanggan sudah berhasil membayar sebuah transaksi tetapi belum menerima e mail konfirmasi? (khusus merchant yang menerima e mail konfirmasi) umumnya, {{pelanggan}} akan menerima sebuah e mail konfirmasi dalam jangka waktu maksimal 5 menit jika {{pelanggan}} tidak menerima e mail konfirmasi apapun dalam jangka waktu 5 menit, mohon kirimkan sebuah e mail kepada {{cs}} beserta dengan bukti {{pembayaran}} mengapa merchant tidak mendapatkan push notification ? {{merchant}} memberikan response {{yang}} tidak sesuai seperti 404 (url not found ), 500 ( internal server error ), atau 403 ( forbidden ) tidak memasukkan value atau memasukkan value {{yang}} tidak tepat pada {{parameter}} dbprocessurl server {{merchant}} tidak dapat di hit karena firewall di sisi {{merchant}} api snap bi apakah proses pembuatan signature sama dengan yang dijelaskan di aspi? yakni menggunakan symetric key? {{silakan}} mengunjungi {{halaman}} docid\ uzex33relyenkogbjjnyp untuk {{informasi}} lebih lanjut bagaimana cara menyerahkan public key dari merchant kepada tim nicepay? dimana kredensial seperti client id, client secret / symetric key dan merchant key bisa dilihat di merchant management system? saat ini, {{informasi}} terkait tidak dapat dilihat pada portal tersebut, melainkan dikirimkan melalui e mail oleh tim {{nicepay}} bagaimana cara meminta tambahan akses merchant management system nicepay?