FAQ NICEPAY API
Callback URL adalah sebuah URL pengalihan yang dimiliki oleh Merchant, NICEPAY akan mengalihkan pengguna menuju callbackUrl dan melewati beberapa parameter setelah proses pembayaran sukses/gagal.
dbprocess URL adalah sebuah URL yang dimiliki oleh Merchant (webhook) untuk menerima dan memproses notifikasi dari server NICEPAY.
Ya, NICEPAY menyediakan API Status Inquiry untuk memeriksa status pembayaran.
Silakan memeriksa halaman pada daftar berikut untuk informasi lebih lanjut.
Checkout API adalah API yang memiliki fitur payment page sehingga memudahkan Merchant dalam melakukan integrasi sistem pembayaran dengan NICEPAY.
Payment API adalah API yang memberikan kuasa kepada Merchant untuk membuat payment page sendiri sehingga Merchant dapat melakukan custom payment page.
Apakah para merchant dapat menggunakan Merchant ID dan Merchant Key yang sudah disediakan untuk melakukan uji coba pada Live Environment?
Ya, Merchant ID dan Merchant Key yang disediakan oleh NICEPAY dapat digunakan untuk melakukan uji coba pada Live Environment.
- Merchant dapat memeriksa nomor Virtual Account, waktu kedaluwarsa pembayaran dan nominal pembayaran.
- Merchant membandingkan informasi tersebut dengan bukti pembayaran (Invoice).
- Jika hasil perbandingan sesuai dan pembayaran dibatalkan, maka tolong gunakan layanan pembayaran lain. Contoh: Pelanggan awalnya melakukan pembayaran dengan menggunakan ATM, kemudian ditolak. Maka Pelanggan harus menggunakan pilihan layanan pembayaran lain, seperti Mobile Banking. Jika pembayaran masih gagal, harap menghubungi Customer Service NICEPAY.
Apa yang harus dilakukan jika Pelanggan sudah berhasil membayar sebuah transaksi tetapi belum menerima e-mail konfirmasi? (khusus Merchant yang menerima e-mail konfirmasi)
Umumnya, Pelanggan akan menerima sebuah e-mail konfirmasi dalam jangka waktu maksimal 5 menit. Jika Pelanggan tidak menerima e-mail konfirmasi apapun dalam jangka waktu 5 menit, tolong kirimkan sebuah e-mail kepada Customer Service beserta dengan bukti pembayaran.
- Merchant memberikan response yang tidak sesuai seperti 404 (URL Not Found), 500 (Internal Server Error), atau 403 (Forbidden)
- Tidak memasukkan value atau memasukkan value yang tidak tepat pada parameter dbProcessUrl
- Server Merchant tidak dapat di-hit karena firewall di sisi Merchant.
Apakah proses pembuatan signature sama dengan yang dijelaskan di ASPI? Yakni menggunakan symetric key?
Silakan mengunjungi halaman SNAP API Testing untuk informasi lebih lanjut.
Dimana kredensial seperti client ID, client secret / symetric key dan merchant key bisa dilihat di Merchant Management System?
Saat ini, informasi terkait tidak dapat dilihat pada portal tersebut, melainkan dikirimkan melalui e=mail oleh tim NICEPAY.