NICEPAY API

FAQ NICEPAY API

16min

General



Apa yang dimaksud dengan callback URL?

Callback URL adalah sebuah URL pengalihan

 dimiliki oleh

,

akan mengalihkan pengguna menuju callbackUrl dan melewati beberapa

setelah


sukses/gagal.



Apa yang dimaksud dengan dbprocess URL?

dbprocess URL adalah sebuah URL

 dimiliki oleh

(webhook) untuk menerima dan mem


dari server

.



Apakah Merchant dapat mengecek status pembayaran?

Ya,

 menyediakan

Status Inquiry untuk memeriksa


.



 memeriksa

pada daftar berikut untuk

lebih lanjut.



Apa perbedaan Checkout API dan Payment API?





adalah


memiliki fitur payment page, sehingga memudahkan

dalam melakukan



dengan

.





adalah


memberikan kuasa kepada

untuk membuat payment page sendiri, sehingga

dapat melakukan custom payment page.



Apakah para merchant dapat menggunakan Merchant ID dan Merchant Key yang sudah disediakan untuk melakukan uji coba pada Live Environment?

Ya,

 ID dan

Key

disediakan oleh

dapat digunakan untuk melakukan uji coba pada Live Environment.



Apa yang harus dilakukan oleh Merchant jika pembayaran Pelanggan telah ditolak?

  1. 
    
    dapat memeriksa nomor
    
    , waktu kedaluwarsa
    
    dan nominal
    
    .
  2. 
    
    membandingkan
    
    tersebut dengan bukti
    
    (Invoice).
    • Jika hasil perbandingan sesuai dan
      
      dibatalkan, maka tolong gunakan
      
      
      lain. Contoh:
      
      awalnya melakukan
      
      dengan menggunakan ATM, kemudian ditolak. Maka,
      
      harus menggunakan pilihan
      
      
      lain, seperti Mobile Banking. Jika pembayaran masih gagal, harap menghubungi Customer Service NICEPAY.



Apa yang harus dilakukan jika Pelanggan sudah berhasil membayar sebuah transaksi tetapi belum menerima e-mail konfirmasi? (khusus Merchant yang menerima e-mail konfirmasi)

Umumnya,

 akan menerima sebuah e-mail konfirmasi dalam jangka waktu maksimal 5 menit. Jika

tidak menerima e-mail konfirmasi apapun dalam jangka waktu 5 menit, mohon kirimkan sebuah e-mail kepada

beserta dengan bukti

.



Mengapa Merchant tidak mendapatkan push notification?

  • 
    
    memberikan response
    
    tidak sesuai seperti 404 (URL Not Found), 500 (Internal Server Error), atau 403 (Forbidden).
  • Tidak memasukkan value atau memasukkan value
    
    tidak tepat pada
    
    dbProcessUrl
  • Server
    
    tidak dapat di-hit karena firewall di sisi
    
    .



API SNAP BI



Apakah proses pembuatan signature sama dengan yang dijelaskan di ASPI? Yakni menggunakan symetric key?



 mengunjungi

SNAP API Testing untuk

lebih lanjut.



Bagaimana cara menyerahkan Public Key dari Merchant kepada tim NICEPAY?




Dimana kredensial seperti client ID, client secret / symetric key dan merchant key bisa dilihat di Merchant Management System?

Saat ini,

 terkait tidak dapat dilihat pada portal tersebut, melainkan dikirimkan melalui e-mail oleh tim

.



Bagaimana cara meminta tambahan akses Merchant Management System NICEPAY?





Updated 02 Oct 2024
Did this page help you?