Payment
Payloan
FAQ Payloan
14 min
apa perbedaan antara payloan dan paylater ? payloan adalah pinjaman uang {{yang}} diberikan oleh {{bank}} atau lembaga finansial lain dengan jangka waktu dan bunga paylater adalah cara {{pembayaran}} nanti atau cicilan untuk membeli barang atau jasa {{yang}} terkait dengan {{kartukredit}} atau aplikasi digital meskipun {{nicepay}} memiliki {{payloan}} sebagai penamaan pada {{produk}} dan {{layanan}} nya, namun secara istilah dan {{sistem}} , skema {{pembayaran}} pada metode {{payloan}} secara umum sama dengan paylater bagaimana jika ingin bertransaksi dengan payloan tetapi tidak memiliki akun pada mitra payloan yang bekerja sama dengan nicepay? {{pelanggan}} harus membuat akun terlebih dahulu pada aplikasi milik {{mitra}} {{payloan}} {{yang}} akan digunakan karena setelah melakukan {{proses}} checkout , {{pelanggan}} akan diarahkan menuju aplikasi {{mitra}} {{payloan}} untuk menyelesaikan {{transaksi}} bagaimana jika tidak memiliki limit yang cukup untuk melakukan transaksi dengan mitra payloan? jika memiliki tagihan, maka {{pelanggan}} harus melunasi tagihan sebelumnya pada {{mitra}} {{payloan}} terlebih dahulu agar dapat kembali bertransaksi dengan limit {{yang}} cukup jika tidak memiliki tagihan, maka {{pelanggan}} harus mengajukan limit tambahan kepada {{mitra}} {{payloan}} terkait sebelum melakukan {{transaksi}} mengapa transaksi menggunakan payloan dapat gagal? limit {{payloan}} tidak mencukupi untuk menyelesaikan {{transaksi}} sinyal provider terputus saat sedang melakukan {{transaksi}} tidak didukung oleh jaringan issuer transaksi ditolak dari {{mitra}} {{payloan}} bagaimana cara merchant mengecek transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan payloan? {{merchant}} dapat melihat riwayat {{transaksi}} dalam jangka waktu tertentu melalui merchant back office docid\ vmd8ytiijqku6h8drhcs6 pada menu transaction data docid\ izwosih8r9hic0uurgyma untuk memeriksa seluruh data {{transaksi}} , atau menu fail transaction docid\ kw36cm ck3rzrnuhfzavq untuk memeriksa data {{transaksi}} {{yang}} gagal apakah pembayaran dengan payloan terdapat proses refund pada merchant back office ? merchant back office docid\ vmd8ytiijqku6h8drhcs6 {{nicepay}} tidak menyediakan {{proses}} refund untuk {{pembayaran}} dengan {{payloan}} {{pelanggan}} dapat melakukan {{proses}} refund dengan menghubungi {{merchant}} atau {{mitra}} terkait untuk melakukan {{proses}} refund mengapa pelanggan belum menerima refund ? waktu {{layanan}} refund {{nicepay}} mengikuti waktu {{layanan}} {{yang}} sudah ditentukan oleh {{mitra}} ( penyelesaian transaksi pada payloan docid\ ngqwmw cxrvixvzaz3q2u ) apabila {{pelanggan}} masih belum menerima refund setelah melewati ketentuan waktu, silakan hubungi {{mitra}} terkait mengapa proses refund dapat gagal? pengajuan refund ditolak oleh {{mitra}} pengajuan refund tidak sesuai dengan ketentuan {{merchant}} apa yang dimaksud dengan settlement? {{settlement}} adalah {{proses}} pembukuan suatu {{transaksi}} & pemindahan dana {{transaksi}} dari lembaga finansial ( {{bank}} atau {{nicepay}} ) ke suatu individu atau perusahaan {{yang}} dalam kasus ini akan di sebut sebagai {{merchant}} {{silakan}} kunjungi {{halaman}} proses settlement docid\ l04eup s604oi2ib3x y6 untuk {{informasi}} lebih lanjut berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses settlement payloan? {{silakan}} kunjungi {{halaman}} proses settlement docid\ l04eup s604oi2ib3x y6 untuk {{informasi}} lebih lanjut bagaimana cara melakukan cancel untuk metode pembayaran payloan? untuk {{mitra}} akulaku dapat menggunakan {{api}} cancel {{nicepay}} untuk {{mitra}} kredivo dan indodana dapat melakukan cancel via dashboard {{mitra}} apakah transaksi payloan bisa dibuat expired ? bisa, menggunakan {{parameter}} payvaliddt dan payvalidtm