Payment - API Payloan
Melalui metode pembayaran Payloan, NICEPAY menawarkan Anda kemudahan pembayaran lintas aplikasi (Jump App) untuk Pelanggan Anda. Notifikasi akan dikirimkan ke Pelanggan secara real-time sesaat setelah Pelanggan menyelesaikan pembayaran. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi secara berkala terkait pengajuan pinjaman melalui Partner NICEPAY.
Pembayaran Payloan bertujuan supaya mengaktifkan metode pembayaran Payloan pada Merchant, sehingga Pelanggan dapat melakukan transaksi pembayaran menggunakan Payloan pada Merchant. Tahapan ini digunakan untuk melakukan integrasi sistem Merchant dengan sistem NICEPAY.
API End Point | /nicepay/direct/v2/payment |
Request Method | POST |
Description | Performs Transaction Regist to NICEPAY |
Merchant Token | SHA256(timeStamp+iMid+referenceNo+amt+merchantKey) |
Request Format | application/x-www-form-urlencoded |
Berikut ini adalah daftar parameter untuk melakukan integrasi proses payment untuk metode pembayaran Payloan. Parameter ini digunakan melalui platform pengujian API sebagai salah satu tahapan supaya sistem milik Merchant dapat terhubung dengan layanan dari NICEPAY.
Parameter | Tipe | Ukuran | Deskripsi | Contoh / Catatan |
timeStamp Required | N | 14 | Request Timestamp (YYYYMMDDHH24MISS) | 20200910170911 |
tXid Required | AN | 30 | Transaction ID | IONPAYTEST01201804191202084760 |
merchantToken Required | AN | 255 | Merchant Token | d27544e13fd9937be9fc5d99ba39a75344b0e6dd1c6c358c9858a94606a74c4e |
callBackUrl Required | ANS | 255 | Payment Result URL | http://merchant.com/callbackUrl |
Callback Handling yang didapat pada metode pembayaran Payloan menggunakan URL. Setelah Merchant melakukan pemanggilan API di Payloan, maka Merchant akan langsung dialihkan menuju halaman pembayaran pada aplikasi Partner NICEPAY.
Ketika Callback diterima callbackurl Anda, NICEPAY merekomendasikan Merchant untuk melakukan verifikasi status dengan menggunakan Status Inquiry - API Payloan.
CallBack Handling sangat penting untuk membantu meminimalisir tindakan Fraud. NICEPAY sangat merekomendasikan Merchant untuk melakukan verifikasi menggunakan CallBack Handling.
Hanya lakukan proses ini setelah Pelanggan telah menerima barang. Merchant wajib melakukan ini untuk mendapatkan dana settlement dari transaksi yang sudah dilakukan.
API End Point | /nicepay/api/direct/v2/confirmAkulaku |
Request Method | POST |
Description | Melakukan konfirmasi receipt untuk dana settlement |
Merchant Token | SHA256(timeStamp+tXid+iMid+merchantKey) |
Parameter | Tipe | Ukuran | Deskripsi | Contoh / Catatan |
timeStamp Required | N | 14 | Request Timestamp (YYYYMMDDHH24MISS) | 20170708123456 |
tXid Required | AN | 30 | Transaction ID | IONPAYTEST02201607291027025291 |
iMid Required | AN | 10 | Merchant ID | IONPAYTEST |
merchantToken Required | AN | 255 | merchant Token | 6cfccfc0046773c1b589d8e98f8 |
Parameter | Tipe | Ukuran | Deskripsi | Contoh / Catatan |
resultCd Required | N | 4 | Result Code | |
resultMsg Required | AN | 30 | | |
ResponseData Required | AN | 255 | merchant Token | |