FAQ Operasi Bisnis NICEPAY
Pada prinsipnya, semua jenis kategori dapat menggunakan selama tidak dilarang oleh Undang–undang yang berlaku, Regulator, , atau Principal (contoh: Visa dan Mastercard, Indonesia, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan lain-lain). Kami mengikuti standar ditetapkan oleh pihak-pihak tersebut demi kenyaman dan dengan pihak .
Selain fitur lengkap dan biaya yang bersahabat, kami sangat berkomitmen untuk mengutamakan pelayanan dapat diandalkan, ramah, dan siap melayani kebutuhan dengan memberikan response dan cepat. Kami juga memiliki perwakilan staf IT, Bisnis, dan Operasional ditugaskan kepada masing-masing secara eksklusif untuk dapat berkomunikasi apabila ada kendala, permintaan, atau hal lain, sehingga memudahkan operasional .
Dalam hal keamanan ber , juga memiliki dan tim khusus untuk mendeteksi potensi kecurangan dapat mengurangi potensi kerugian pada bisnis . Nikmati pengalaman terbaik menggunakan jasa .
Skala bisnis saya masih kecil dan belum ada legalitas perusahaan (PT), apakah tetap bisa bekerja sama dengan NICEPAY?
Tentu bisa, kami menyediakan fasilitas kerja sama secara , yaitu pendaftaran akan didaftarkan ke melalui perantara kami, sehingga /pengiriman dana akan dibayarkan melalui ke setelah melakukan /.
Untuk tipe kerja sama ini, kami hanya membutuhkan beberapa dokumen dan verifikasi lebih lanjut untuk membantu mulai menerima online.
Sebagai Merchant, kami belum mempunyai situs/aplikasi pribadi untuk Pelanggan bertransaksi atau memesan barang. Apakah tetap dapat menggunakan jasa pembayaran NICEPAY?
Kami telah membantu banyak di seluruh , bahkan dunia. Cakupan kami tidak hanya terpusat di Jakarta atau pulau Jawa. hubungi tim Marketing kami untuk lebih lanjut.
Semua tergantung kelengkapan dokumen diberikan. Pada umumnya, memakan waktu 14 (empat belas) sampai 30 (tiga puluh) hari kerja dari mulai pengajuan, , dan testing sampai dapat ber di .
akan menerima dana penyesaian dari sedangkan akan menerima dana penyelesaian dari atau .
Jika Settlement model digunakan adalah tipe , maka dana transaksi akan langsung masuk ke rekening yang dimiliki setelah sukses dibayarkan. pun akan menagihkan fee (dan PPn) kepada termasuk pemotongan dana penyelesaian lainnya (jika ada) dikirim oleh kepada .
Jika Settlement model digunakan adalah tipe , maka akan mewakili dalam . Dana penyelesaian pun akan diterima oleh dari dan sudah dipotong fee (dan PPn) oleh dan dana tersebut sudah menjadi hak sepenuhnya untuk digunakan.
Bagaimana cara memeriksa rincian transaksi atas dana penyelesaian yang diterima hari ini dari NICEPAY?
- Cari kolom Settlement Period. Informasi pada kolom Settlement Period itu adalah berapa lama dana penyelesaian akan dikirimkan.
Reversal pembayaran biasanya terjadi pada {{meto}} VA (). Hal ini disebabkan karena berhasilnya VA dengan kondisi seperti dibawah ini:
- Nomor VA yang sudah expired
- Menggunakan nomor VA yang sudah terbayar dan dibayar lagi
- Nomor VA yang sudah dibatalkan untuk dibayar
Untuk tipe , di mana akun secara legalitas terhubung langsung dengan dan menerima dana langsung dari , maka apabila terdapat refund, pada umumnya dana akan dipotong otomatis oleh pihak .
Namun untuk tipe , di mana dana akan diterima melalui , maka tim akan memberikan untuk dilakukan pemotongan dana refund kepada sesuai dengan perjanjian telah disepakati oleh kedua belah pihak.
Metode Pembayaran | Proses Pengembalian Dana (Refund) |
Terdapat perbedaan waktu dibutuhkan untuk melakukan pengembalian uang kepada setelah Refund dilakukan. Waktu pengembalian dana pada Refund bergantung sesuai dipilih pada saat ber .
Dikirim bersamaan dengan dana penyelesaian. periksa ke pertanyaan pemeriksaan rincian atas dana penyelesaian diterima hari ini oleh .
adalah salah satu jasa mempunyai standar keamanan dan pencegahan penipuan terkini. Kami juga mengimplementasikan beberapa teknik deteksi pencegahan Fraud didukung oleh FDS (Fraud Detection System) dan tim Risk Management untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bertransaksi melalui .
Sebagai penyedia jasa , telah memliki sertifikasi keamanan data PCI DSS (Payment Card Industry – Data Security Standard) tingkat 1, yaitu tingkat tertinggi standar keamanan data , pemegang kartu baik , ATM, Debit, maupun e-money. Sertifikasi ini membuktikan bahwa berkomitmen dan patuh pada standar keamanan ekosistem pemrosesan kartu dan termasuk perangkat-perangkat di dalamnya.
Saya mengalami tindakan penipuan dari seseorang atau oknum melalui transaksi menggunakan NICEPAY, bagaimana saya melapor hal tersebut?
- Kronologi penipuan.
- Pelaporan kepolisian.
Sanggahan atau biasa dikenal dengan Dispute adalah hal umum terjadi pada online menggunakan . Ini terjadi karena online dilakukan tanpa adanya kegiatan verfikasi secara fisik untuk melihat keaslian . Sehingga, memberikan kesempatan untuk melakukan mediasi antara pemilik kartu dan pedagang () untuk membuktikan apakah kedua belah pihak telah melakukan kegiatan jual-beli semestinya. Oleh karena itu, apabila mendapatkan laporan sanggahan, berikut langkah perlu dilakukan:
- Apabila perlu, dapat mengirimkan dalam bentuk file gambar untuk memperkuat dokumen.
Apa yang terjadi jika sanggahan tersebut menjadi Chargeback dan biaya apa saja yang akan ditanggung?
Chargeback terjadi apabila pihak Principal di mana Visa atau Mastercard menyatakan seluruh dokumen yang diberikan tidak dapat mendukung sanggahan dilakukan oleh pemegang kartu.
Apabila terdapat Chargeback, harus membayar atau mengembalikan sejumlah disanggah tersebut kepada pemegang . Namun dalam hal ini, tidak ada biaya tambahan lain dibebankan oleh kepada .
mengunjungi Payment Link untuk mengetahui lengkap mengenai .
dapat menghemat waktu karena pembelian dilakukan bersamaan dengan , selain itu harga untuk polis asuransi kecelakaan diri relatif murah Rp1.000 dan perlindungan sampai dengan 30 hari.
dan Qoala berkomitmen untuk menyediakan inovasi baru dalam rangka meningkatkan kepuasan dan sebagai nilai tambah bagi para pengguna dan di sisi lain memperluas akses asuransi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Proses pengajuan dan klaim akan dilakukan dalam maksimal 30 hari kerja sejak pembelian asuransi dan di sejak dokumen klaim sudah lengkap.
Batas pengajuan atau pelaporan klaim maksimal 15 hari kerja sejak tanggal kecelakaan atau suatu kejadian.