Merchant Back Office
Notice & Help

Contact CS

11min
Contact Customer Service
Contact Customer Service


Sub-menu Contact Customer Service digunakan untuk melihat riwayat daftar pertanyaan  pernah diajukan beserta jawabannya. Pada  ini,  juga dapat mendaftarkan pertanyaan baru lalu  akan mendapatkan balasan melalui internal tim  secara sistematis.



Terdapat 3  pada  Contact CS , yaitu Search Option, Search Result, dan Registrasi. Bagian Search Option adalah  formulir  digunakan untuk memasukkan kriteria pencarian data. Bagian Search Result untuk menampilkan hasil pencarian berdasarkan kriteria  dimasukkan. Bagian Registrasi adalah  untuk mendaftarkan pertanyaan  ingin diajukan.



Contact Customer Service


Notice & Help - Contact CS
Notice & Help - Contact CS


Bagian Search Option berisi formulir pencarian  digunakan untuk mencari semua data. Formulir tersebut terdiri dari:

Nama

Deskripsi

Keterangan

Inquiry Type

Jenis pertanyaan  sering diajukan

Default: Total -> semua tipe inquiry



Isi dropdown:

  • Total
  • Terminate
  • 
  • 
  • IT
  • Other

Title

Judul topik pertanyaan



Search

Tombol untuk mencari data berdasarkan kata kunci  dimasukkan



Register

Tombol menavigasi User untuk mendaftarkan pertanyaan baru



Bagian Search Result menampilkan hasil pencarian data sesuai dengan kata kunci  diisi pada  Search Option. Bagian ini berisi riwayat daftar pertanyaan dan jawaban.

Contact CS - Search Result
Contact CS - Search Result


Daftar topik pertanyaan  biasanya digunakan untuk mencari pertanyaan  spesifik terdapat pada kolom Title .

Contact CS - Search Result - Title
Contact CS - Search Result - Title




View

Contact CS - View
Contact CS - View


Bagian View berisi rincian data pertanyaan beserta jawaban balasan dari CS . Formulir tersebut terdiri dari:

Nama

Deskripsi

Keterangan

MID

ID 



Inquiry Type

Nomor ID antrian tipe inquiry

Default: Total



Isi dropdown:

  • Total
  • Terminate
  • 
  • 
  • IT
  • Other

Title

Judul dari topik  diajukan



Information

Isi dari topik   ditanyakan



Answer

Jawaban atas topik  diajukan



Requester

Pengirim pertanyaan





Registrasi

Contact CS - Regist
Contact CS - Regist


 dapat mengajukan pertanyaan dengan mendaftarkan pertanyaan terlebih dahulu.   Save untuk mengirimkan pengajuan pada  internal SMS dan pertanyaan akan otomatis muncul ke dalam antrian. Setelah menekan  Save, tampilan akan muncul seperti berikut.

Contact CS - Search Result After Regist
Contact CS - Search Result After Regist




Tutorial



Mencari Data Pertanyaan

Contact CS - Search Result
Contact CS - Search Result


Berikut panduan untuk mencari daftar pertanyaan.

  1. Buka sidebar.
  2.   Notice and Help.
  3.   Contact CS.
  4.  ketentuan pencarian pada  Search Option.
  5.  bisa mencari berdasarkan kustomisasi Inquiry Type dan Title, atau;
  6.   Search untuk melakukan  pencarian data.
  7. Data  dicari akan muncul pada  Search Result.



Mengajukan Pertanyaan Kepada CS

Contact CS - Regist
Contact CS - Regist


Berikut panduan untuk mengajukan pertanyaan kepada CS.

  1. Buka sidebar.
  2.   Notice and Help.
  3.   Contact CS.
  4.   Registrasi.
  5. Isi formulir pada  Regist  muncul di atas  Search Option.
  6.   Save.
  7. Form  tersimpan akan langsung terkirim kepada CS  untuk ditindaklanjuti.



See also

  Notice untuk mengetahui cara membaca pengumuman.

  FAQ untuk mengetahui cara mencari jawaban atas pertanyaan umum.