Merchant Back Office
Notice & Help

Contact CS

11min
Contact Customer Service
Contact Customer Service


Sub-menu Contact Customer Service digunakan untuk melihat riwayat daftar pertanyaan pernah diajukan beserta jawabannya. Pada ini, juga dapat mendaftarkan pertanyaan baru lalu akan mendapatkan balasan melalui internal tim secara sistematis.



Terdapat 3 pada Contact CS , yaitu Search Option, Search Result, dan Registrasi. Bagian Search Option adalah formulir digunakan untuk memasukkan kriteria pencarian data. Bagian Search Result untuk menampilkan hasil pencarian berdasarkan kriteria dimasukkan. Bagian Registrasi adalah untuk mendaftarkan pertanyaan ingin diajukan.



Contact Customer Service


Notice & Help - Contact CS
Notice & Help - Contact CS


Bagian Search Option berisi formulir pencarian digunakan untuk mencari semua data. Formulir tersebut terdiri dari:

Nama

Deskripsi

Keterangan

Inquiry Type

Jenis pertanyaan sering diajukan

Default: Total -> semua tipe inquiry



Isi dropdown:

  • Total
  • Terminate
  • 
  • 
  • IT
  • Other

Title

Judul topik pertanyaan



Search

Tombol untuk mencari data berdasarkan kata kunci dimasukkan



Register

Tombol menavigasi User untuk mendaftarkan pertanyaan baru



Bagian Search Result menampilkan hasil pencarian data sesuai dengan kata kunci diisi pada Search Option. Bagian ini berisi riwayat daftar pertanyaan dan jawaban.

Contact CS - Search Result
Contact CS - Search Result


Daftar topik pertanyaan biasanya digunakan untuk mencari pertanyaan spesifik terdapat pada kolom Title .

Contact CS - Search Result - Title
Contact CS - Search Result - Title




View

Contact CS - View
Contact CS - View


Bagian View berisi rincian data pertanyaan beserta jawaban balasan dari CS . Formulir tersebut terdiri dari:

Nama

Deskripsi

Keterangan

MID

ID 



Inquiry Type

Nomor ID antrian tipe inquiry

Default: Total



Isi dropdown:

  • Total
  • Terminate
  • 
  • 
  • IT
  • Other

Title

Judul dari topik diajukan



Information

Isi dari topik ditanyakan



Answer

Jawaban atas topik diajukan



Requester

Pengirim pertanyaan





Registrasi

Contact CS - Regist
Contact CS - Regist


 dapat mengajukan pertanyaan dengan mendaftarkan pertanyaan terlebih dahulu. Save untuk mengirimkan pengajuan pada internal SMS dan pertanyaan akan otomatis muncul ke dalam antrian. Setelah menekan Save, tampilan akan muncul seperti berikut.

Contact CS - Search Result After Regist
Contact CS - Search Result After Regist




Tutorial



Mencari Data Pertanyaan

Contact CS - Search Result
Contact CS - Search Result


Berikut panduan untuk mencari daftar pertanyaan.

  1. Buka sidebar.
  2.  Notice and Help.
  3.  Contact CS.
  4.  ketentuan pencarian pada Search Option.
  5.  bisa mencari berdasarkan kustomisasi Inquiry Type dan Title, atau;
  6.  Search untuk melakukan pencarian data.
  7. Data dicari akan muncul pada Search Result.



Mengajukan Pertanyaan Kepada CS

Contact CS - Regist
Contact CS - Regist


Berikut panduan untuk mengajukan pertanyaan kepada CS.

  1. Buka sidebar.
  2.  Notice and Help.
  3.  Contact CS.
  4.  Registrasi.
  5. Isi formulir pada Regist muncul di atas Search Option.
  6.  Save.
  7. Form tersimpan akan langsung terkirim kepada CS untuk ditindaklanjuti.



See also

 Notice untuk mengetahui cara membaca pengumuman.

 FAQ untuk mengetahui cara mencari jawaban atas pertanyaan umum.



Updated 19 Apr 2024
Did this page help you?