Penyelesaian Transaksi Pada Payloan
Proses menyelesaikan antara dan dilakukan setelah melakukan pesanan kepada dengan menggunakan . Proses ini bertujuan memberikan kepada terkait pendapatan diterima dengan pembukuan apakah nominal diterima sesuai pada nominal tercatat pada .
Berikut adalah waktu sudah ditentukan dari bekerja sama dengan .
Nama Layanan | Waktu Settlement | Keterangan |
---|---|---|
Akulaku | H+4 | Waktu dihitung setelah melakukan Confirm Receipt |
Indodana | H+4 | Hari kerja |
Kredivo | 2 hari dalam seminggu | Selasa dan Kamis |
Terkadang, mengalami void atau refund membuat tidak berhasil.
Pembatalan dapat diajukan jika tersebut sudah melakukan penuh (full amount) sudah berhasil dan belum melalui .
Refund adalah pengembalian dana terjadi atas persetujuan dan tanpa adanya sanggahan di antara kedua belah pihak. Setelah mengajukan refund kepada , akan menggunakan dashboard khusus diberikan oleh untuk mengurus refund secara langsung.
Proses pengembalian dana untuk dari kepada dilakukan melalui Cancel (Versi 1: V1 Cancel Transaction | Versi 2: Cancel - API Checkout , Cancel - API Payloan) atau Merchant Back Office. tidak diperkenankan melakukan transfer dana secara langsung kepada . Hal ini diperlukan untuk memenuhi kepatuhan terhadap peraturan .
Pengembalian seluruh dana memungkinkan untuk mengajukan pengembalian dana untuk seluruh belanjaan dari daftar belanja pada dan mengakomodasi untuk dapat melakukan pengembalian dana pada sesuai dengan nominal diajukan.
Berikut adalah waktu full refund sudah ditentukan dari bekerja sama dengan .
Nama Layanan | Waktu Refund | Keterangan |
---|---|---|
Akulaku | Sebelum dan sesudah konfirmasi | Online |
Indodana |
| Waktu cut-off = 23.59 |
Kredivo |
| |
Pengembalian sebagian dana memungkinkan untuk mengajukan pengembalian dana untuk barang tertentu dari daftar belanja pada dan mengakomodasi untuk dapat melakukan pengembalian dana pada sesuai dengan nominal diajukan.
Berikut adalah waktu partial refund sudah ditentukan dari bekerja sama dengan .
Nama Layanan | Waktu Refund | Keterangan |
---|---|---|
Akulaku | Sebelum dan sesudah konfirmasi | Online |
Indodana |
| Waktu cut-off = 23.59 |
Kredivo |
| |

- mengajukan permohonan pengembalian dana kepada .
- mengajukan permohonan pengembalian dana kepada .
- mengajukan permohonan pengembalian dana kepada pihak Acquiring.
- Pihak Acquiring mengajukan permohonan pengembalian dana kepada Issuing.
- Pihak Issuing mengembalikan dana kepada .
- Pihak Issuing melakukan perubahan biaya perlu dibayarkan pada .
Flagging adalah suatu kondisi terjadi saat dana sudah terpotong akan tetapi masih belum berubah pada . akan melakukan konfirmasi kepada apakah dapat diproses flagging secara manual (sukses) atau akan di-refund di sisi .
Model Bisnis dan Biaya Payloan untuk mengetahui bagaimana selesai.
Aturan dan Limitasi Payloan untuk mengetahui ketentuan khusus .
Daftar Istilah Payloan untuk mengetahui istilah khusus digunakan oleh .
FAQ Payloan jika ingin mengetahui pertanyaan sering diajukan terkait .