Payment
QRIS
FAQ QRIS
13 min
apa perbedaan pembayaran menggunakan e wallet dan qris? pembayaran dengan {{ewallet}} membuat pengguna bergantung pada {{notifikasi}} {{yang}} masuk pada aplikasi {{ewallet}} untuk melakukan {{proses}} {{pembayaran}} pembayaran dengan {{qris}} mengharuskan pengguna untuk memindai qr {{yang}} diberikan oleh {{merchant}} untuk melakukan {{proses}} {{pembayaran}} apakah qris shopeepay hanya menerima pembayaran melalui aplikasi shopee saja? meskipun {{nicepay}} menggunakan {{qris}} shopeepay, namun {{merchant}} dapat menerima {{pembayaran}} dari {{partner}} {{qris}} lain {{yang}} mendukung {{pembayaran}} dengan {{qris}} apakah turis dapat membayar menggunakan qris? aplikasi turis {{yang}} telah mengadopsi standar emvco dapat menggunakan {{qris}} di semua {{merchant}} {{yang}} sudah menggunakan {{qris}} mengapa transaksi menggunakan qris dapat gagal? salah memindai qr pada aplikasi shopeepay pesanan tidak sesuai transaksi sudah kedaluwarsa sinyal provider terputus saat sedang melakukan {{transaksi}} background qr warna hitam sehingga tidak dapat dipindai bagaimana cara merchant mengecek transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan qris? {{merchant}} dapat melihat riwayat {{transaksi}} dalam jangka waktu tertentu melalui merchant back office docid\ vmd8ytiijqku6h8drhcs6 pada menu transaction data docid\ izwosih8r9hic0uurgyma untuk memeriksa seluruh data {{transaksi}} , atau menu fail transaction docid\ kw36cm ck3rzrnuhfzavq untuk memeriksa data {{transaksi}} {{yang}} gagal apa yang dimaksud dengan settlement? {{settlement}} adalah {{proses}} pembukuan suatu {{transaksi}} & pemindahan dana {{transaksi}} dari lembaga finansial ( {{bank}} atau {{nicepay}} ) ke suatu individu atau perusahaan {{yang}} dalam kasus ini akan disebut sebagai {{merchant}} {{silakan}} kunjungi {{halaman}} proses settlement docid\ l04eup s604oi2ib3x y6 untuk {{informasi}} lebih lanjut berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses settlement qris? h+2 pada hari kerja apakah pembayaran dengan qris terdapat proses refund pada merchant back office? merchant back office docid\ vmd8ytiijqku6h8drhcs6 {{nicepay}} tidak menyediakan {{proses}} refund untuk {{pembayaran}} dengan {{qris}} saat ini untuk melakukan {{proses}} refund hanya bisa dilakukan menggunakan {{api}} {{yang}} disediakan oleh {{nicepay}} untuk {{merchant}} apabila ada refund , {{pelanggan}} dapat melakukan {{proses}} refund dengan menghubungi {{merchant}} atau {{partner}} terkait untuk melakukan {{proses}} refund mengapa proses refund dapat gagal? pengajuan refund ditolak oleh {{mitra}} pengajuan refund tidak sesuai dengan ketentuan {{merchant}} bagaimana cara merchant mendapatkan shopid sebelum melanjutkan proses test production ? {{merchant}} dapat konfirmasi ke pic ma atau it integrator terkait berapa lama batas waktu pembayaran qris? default 5 menit batas waktu bayar {{qris}} apakah api checkout support qris? untuk saat ini {{api}} {{checkoutproduct}} belum support {{pembayaran}} {{qris}}