Payment
Direct Debit

FAQ Direct Debit

9min

Bagaimana jika ingin bertransaksi dengan Direct Debit tetapi tidak memiliki akun pada Partner yang bekerja sama dengan NICEPAY?

 harus membuat akun terlebih dahulu pada aplikasi milik akan digunakan. Karena setelah melakukan checkout, akan mendapatkan push notification pada aplikasi untuk menyelesaikan .



Mengapa transaksi menggunakan Direct Debit dapat gagal?

  1. Mengalami Connection Time Out.
  2. Terdapat gangguan dasar pada .
  3. Salah memasukkan Cashtag.


Bagaimana cara Merchant mengecek transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan Direct Debit?

 dapat melihat riwayat dalam jangka waktu tertentu melalui Merchant Back Office pada:



Apakah terdapat proses refund pada Merchant Back Office untuk pembayaran dengan Direct Debit?

Merchant Back Office tidak menyediakan refund untuk dengan . dapat melakukan refund dengan menghubungi atau terkait untuk melakukan refund.



Mengapa Pelanggan belum menerima refund?

Waktu refund mengikuti waktu sudah ditentukan oleh (Penyelesaian Transaksi Pada Direct Debit). Apabila masih belum menerima refund setelah melewati ketentuan waktu, silakan hubungi terkait.



Mengapa proses refund dapat gagal?

  • Pengajuan refund ditolak oleh .
  • Pengajuan refund tidak sesuai dengan ketentuan /.


Apa yang dimaksud dengan Settlement?

 adalah pembukuan suatu dan pemindahan dana dari lembaga finansial ( atau ) ke suatu individu atau perusahaan dalam kasus ini akan disebut sebagai .

 kunjungi Proses Settlement untuk lebih lanjut.



Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses Settlement Direct Debit?

 kunjungi Proses Settlement untuk lebih lanjut.