Payment
Direct Debit

FAQ Direct Debit

9min

Bagaimana jika ingin bertransaksi dengan Direct Debit tetapi tidak memiliki akun pada Partner yang bekerja sama dengan NICEPAY?

 harus membuat akun terlebih dahulu pada aplikasi milik   akan digunakan. Karena setelah melakukan  checkout,  akan mendapatkan push notification pada aplikasi  untuk menyelesaikan .



Mengapa transaksi menggunakan Direct Debit dapat gagal?

  1. Mengalami Connection Time Out.
  2. Terdapat gangguan dasar pada .
  3. Salah memasukkan Cashtag.


Bagaimana cara Merchant mengecek transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan Direct Debit?

 dapat melihat riwayat  dalam jangka waktu tertentu melalui Merchant Back Office pada:



Apakah terdapat proses refund pada Merchant Back Office untuk pembayaran dengan Direct Debit?

Merchant Back Office  tidak menyediakan  refund untuk  dengan .  dapat melakukan  refund dengan menghubungi  atau  terkait untuk melakukan  refund.



Mengapa Pelanggan belum menerima refund?

Waktu  refund  mengikuti waktu   sudah ditentukan oleh  (Penyelesaian Transaksi Pada Direct Debit). Apabila  masih belum menerima refund setelah melewati ketentuan waktu, silakan hubungi  terkait.



Mengapa proses refund dapat gagal?

  • Pengajuan refund ditolak oleh .
  • Pengajuan refund tidak sesuai dengan ketentuan /.


Apa yang dimaksud dengan Settlement?

 adalah  pembukuan suatu  dan pemindahan dana  dari lembaga finansial ( atau ) ke suatu individu atau perusahaan  dalam kasus ini akan disebut sebagai .

 kunjungi  Proses Settlement untuk  lebih lanjut.



Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses Settlement Direct Debit?

 kunjungi  Proses Settlement untuk  lebih lanjut.