Payment
Direct Debit

FAQ Direct Debit

9min

Bagaimana jika ingin bertransaksi dengan Direct Debit tetapi tidak memiliki akun pada Partner yang bekerja sama dengan NICEPAY?

Pelanggan harus membuat akun terlebih dahulu pada aplikasi milik Partner yang akan digunakan. Karena setelah melakukan proses checkout, Pelanggan akan mendapatkan push notification pada aplikasi Partner untuk menyelesaikan transaksi.



Mengapa transaksi menggunakan Direct Debit dapat gagal?

  1. Mengalami Connection Time Out.
  2. Terdapat gangguan dasar pada Bank.
  3. Salah memasukkan Cashtag.


Bagaimana cara Merchant mengecek transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan Direct Debit?

Merchant dapat melihat riwayat transaksi dalam jangka waktu tertentu melalui Merchant Back Office pada:



Apakah terdapat proses refund pada Merchant Back Office untuk pembayaran dengan Direct Debit?

Merchant Back Office NICEPAY tidak menyediakan proses refund untuk pembayaran dengan Direct Debit. Pelanggan dapat melakukan proses refund dengan menghubungi Merchant atau Partner terkait untuk melakukan proses refund.



Mengapa Pelanggan belum menerima refund?

Waktu layanan refund NICEPAY mengikuti waktu layanan yang sudah ditentukan oleh Partner (Penyelesaian Transaksi Pada Direct Debit). Apabila Pelanggan masih belum menerima refund setelah melewati ketentuan waktu, silakan hubungi Partner terkait.



Mengapa proses refund dapat gagal?

  • Pengajuan refund ditolak oleh Partner.
  • Pengajuan refund tidak sesuai dengan ketentuan Merchant/Mitra.


Apa yang dimaksud dengan Settlement?

Settlement adalah proses pembukuan suatu transaksi dan pemindahan dana transaksi dari lembaga finansial (Bank atau NICEPAY) ke suatu individu atau perusahaan yang dalam kasus ini akan disebut sebagai Merchant.

Silakan kunjungi halaman Proses Settlement untuk informasi lebih lanjut.



Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses Settlement Direct Debit?

Silakan kunjungi halaman Proses Settlement untuk informasi lebih lanjut.