Payment
GPN

FAQ GPN

9min

Apa perbedaan pembayaran dengan kartu berlogo GPN dan Kartu Kredit lain?

Kartu berlogo hanya dapat digunakan untuk dalam negeri saja. Sedangkan, lain bekerja sama dengan American Express, Mastercard, VISA, dan JCB, sehingga dapat digunakan untuk dalam dan luar negeri.

 kunjungi Kartu Kredit untuk lebih lanjut terkait .



Mengapa transaksi menggunakan kartu GPN dapat gagal?

  1. Kartu tidak aktif atau sudah kedaluwarsa.
  2. Nomor kartu tidak berlaku.
  3. Masa kedaluwarsa kartu tidak berlaku.
  4. CVV pada kartu tidak berlaku.
  5. Tidak didukung oleh jaringan Issuer.
  6. Sudah mencapai batas kartu harian.


Bagaimana cara Merchant mengecek transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan kartu GPN?

 dapat melihat riwayat dalam jangka waktu tertentu melalui Merchant Back Office pada:



Apa yang dimaksud dengan Settlement?

 adalah pembukuan suatu & pemindahan dana dari lembaga finansial ( atau ) ke suatu individu atau perusahaan dalam kasus ini akan disebut sebaga .

 kunjungi Proses Settlement untuk lebih lanjut.



Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses Settlement kartu GPN?

H+3 pada hari kerja.



Apakah pembayaran dengan kartu GPN terdapat proses Refund pada Merchant Back Office?

Merchant Back Office tidak menyediakan refund untuk dengan . dapat melakukan refund dengan menghubungi atau terkait untuk melakukan refund.



Mengapa Pelanggan belum menerima Refund?

Waktu refund mengikuti waktu sudah ditentukan oleh (Penyelesaian Transaksi Pada GPN). Apabila masih belum menerima refund setelah melewati ketentuan waktu, silakan hubungi terkait.



Mengapa proses Refund dapat gagal?

  • Pengajuan Refund ditolak oleh .
  • Pengajuan Refund tidak sesuai dengan ketentuan .



Updated 05 Apr 2024
Did this page help you?
Yes
No