Payment
GPN

FAQ GPN

9min

Apa perbedaan pembayaran dengan kartu berlogo GPN dan Kartu Kredit lain?

Kartu berlogo  hanya dapat digunakan untuk  dalam negeri saja. Sedangkan,  lain bekerja sama dengan American Express, Mastercard, VISA, dan JCB, sehingga dapat digunakan untuk  dalam dan luar negeri.

 kunjungi  Kartu Kredit untuk  lebih lanjut terkait .



Mengapa transaksi menggunakan kartu GPN dapat gagal?

  1. Kartu  tidak aktif atau sudah kedaluwarsa.
  2. Nomor kartu  tidak berlaku.
  3. Masa kedaluwarsa kartu  tidak berlaku.
  4. CVV pada kartu tidak berlaku.
  5. Tidak didukung oleh jaringan Issuer.
  6. Sudah mencapai batas  kartu  harian.


Bagaimana cara Merchant mengecek transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan kartu GPN?

 dapat melihat riwayat  dalam jangka waktu tertentu melalui Merchant Back Office pada:



Apa yang dimaksud dengan Settlement?

 adalah  pembukuan suatu  & pemindahan dana  dari lembaga finansial ( atau ) ke suatu individu atau perusahaan  dalam kasus ini akan disebut sebaga .

 kunjungi  Proses Settlement untuk  lebih lanjut.



Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses Settlement kartu GPN?

H+3 pada hari kerja.



Apakah pembayaran dengan kartu GPN terdapat proses Refund pada Merchant Back Office?

Merchant Back Office  tidak menyediakan  refund untuk  dengan .  dapat melakukan  refund dengan menghubungi  atau  terkait untuk melakukan  refund.



Mengapa Pelanggan belum menerima Refund?

Waktu  refund  mengikuti waktu   sudah ditentukan oleh  (Penyelesaian Transaksi Pada GPN). Apabila  masih belum menerima refund setelah melewati ketentuan waktu, silakan hubungi  terkait.



Mengapa proses Refund dapat gagal?

  • Pengajuan Refund ditolak oleh .
  • Pengajuan Refund tidak sesuai dengan ketentuan .