Integrasi & Testing E-Wallet
Sistem didukung oleh dari beberapa , antara lain OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, dan AstraPay.
- Lakukan Order Registration.
- Lakukan Charge.
- Menerima callback dan push notification dari .
- Lakukan Check Status.
- Opsional: lakukan Cancel untuk membatalkan .
Nama E-Wallet | Deskripsi |
---|---|
DANA | Phone: 081227619520 Pin:159753 |
ShopeePay |
|
Nama e-Wallet | Langkah Tes | Aturan Pembatalan |
---|---|---|
OVO |
|
|
DANA |
|
|
LinkAja |
|
|
ShopeePay |
|
|
AstraPay |
| Tidak bisa refund |
- Transaksi terkena waktu kedaluwarsa (Expired Time).
- Jaringan pada sisi Issuer sedang tidak mendukung.
- Ditolak oleh pihak / Issuer / terkait.
- Nomor ponsel Pengguna belum terdaftar pada aplikasi .
Implementasi inquiry setelah mendapatkan callback.
Implementasi inquiry setelah mendapatkan di dalam dbProcessUrl.
Meninjau log .
Meninjau pengaturan firewall (eg. Cloudflare untuk pengaturan dbprocessUrl).
Memeriksa implementasi merchantToken.
Menjalankan tes skenario pada Development Environment.
Menjalankan tes skenario pada Production Environment. Get Sample Scenario
Meninjau Error Handling (Timeout, Failed, Negative Case).
- Ketika pada dbProcessUrl diterima, sangat merekomendasikan untuk melakukan verifikasi menggunakan Inquiry .
- Informasi cartData wajib diisi.
- Pada OVO, masuk melalui push notification dalam aplikasi ponsel.
- Pada ShopeePay, dilakukan dengan metode jump in ke aplikasi mobile Shopee.
- Pada LinkAja dan DANA, masuk ke .
Alur Pembayaran E-Wallet untuk mengetahui pada saat melakukan dengan .
Fitur E-Wallet untuk mengetahui fitur pada .
Daftar Istilah E-Wallet untuk mengetahui istilah khusus digunakan oleh .
FAQ E-Wallet jika ingin mengetahui pertanyaan sering diajukan terkait .