Payment
E-Wallet

FAQ E-Wallet

16min

Apa perbedaan pembayaran menggunakan E-Wallet dan QRIS?

Pembayaran dengan  membuat Pengguna bergantung pada   masuk pada aplikasi  untuk melakukan  . Pembayaran dengan  mengharuskan Pengguna untuk memindai QR  diberikan oleh  untuk melakukan  .



Mengapa transaksi menggunakan E-Wallet dapat gagal?

  1. Transaksi terkena waktu kedaluwarsa (expired time).
  2. Jaringan pada sisi Issuer sedang tidak mendukung.
  3. Ditolak oleh pihak Issuer  terkait.
  4. Sinyal provider terputus saat sedang melakukan .


Bagaimana cara Merchant memeriksa transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan E-Wallet?

 dapat melihat riwayat  dalam jangka waktu tertentu melalui Merchant Back Office pada:



Apakah terdapat proses refund pada Merchant Back Office untuk pembayaran dengan E-Wallet?

Merchant Back Office  menyediakan  refund untuk  dengan .

 kunjungi  Transaction Data untuk  lebih lanjut.



Bagaimana cara melakukan proses refund pada E-Wallet?

 kunjungi  Penyelesaian Transaksi Pada E-Wallet untuk  lebih lanjut.



Mengapa Pelanggan belum menerima refund?

Waktu  refund  mengikuti waktu   sudah ditentukan oleh  (Penyelesaian Transaksi Pada E-Wallet). Apabila  masih belum menerima refund setelah melewati ketentuan waktu, silakan hubungi  terkait.



Mengapa proses refund dapat gagal?

  • Pengajuan refund ditolak oleh .
  • Pengajuan refund tidak sesuai dengan ketentuan .


Apa yang dimaksud dengan Settlement?

 adalah  pembukuan suatu  & pemindahan dana  dari lembaga finansial ( atau ) ke suatu individu atau perusahaan  dalam kasus ini akan disebut sebagai .

 kunjungi  Proses Settlement untuk  lebih lanjut.



Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses Settlement E-Wallet?

H+3 pada hari kerja.



Bagaimana cara Merchant melakukan proses refund E-Wallet melalui Merchant Back Office?

 dapat membantu melakukan  refund dengan mengikuti panduan pada  Transaction Data.



Apa perbedaan callBackUrl dan dbProcessUrl?

  • callBackUrl: berisi tautan untuk kembali ke  ,   berhasil atau gagal.
  • dbProcessUrl: berisi destination address untuk melakukan push notification dari  kepada .


Apa yang harus dilakukan oleh Merchant ketika tidak menerima notifikasi dari NICEPAY?

 dapat menghubungi tim IT  dan membagikan  rincian  untuk dibantu pengiriman  ulang.



Apakah bisa melakukan hit payment API dari Backend?

Bisa, hanya untuk  OVO dan ShopeePay jika request menggunakan returnJson=1.



Apakah bisa menambahkan waktu expired pada E-Wallet?

Tidak bisa, waktu expired berjalan sesuai ketentuan  setelah hit  .