Payment
E-Wallet

FAQ E-Wallet

16min
apa perbedaan pembayaran menggunakan e wallet dan qris? pembayaran dengan {{ewallet}} membuat pengguna bergantung pada {{notifikasi}} {{yang}} masuk pada aplikasi {{ewallet}} untuk melakukan {{proses}} {{pembayaran}} pembayaran dengan {{qris}} mengharuskan pengguna untuk memindai qr {{yang}} diberikan oleh {{merchant}} untuk melakukan {{proses}} {{pembayaran}} mengapa transaksi menggunakan e wallet dapat gagal? transaksi terkena waktu kedaluwarsa ( expired time) jaringan pada sisi issuer sedang tidak mendukung ditolak oleh pihak issuer {{mitra}} terkait sinyal provider terputus saat sedang melakukan {{transaksi}} bagaimana cara merchant memeriksa transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan e wallet? {{merchant}} dapat melihat riwayat {{transaksi}} dalam jangka waktu tertentu melalui merchant back office docid\ vmd8ytiijqku6h8drhcs6 pada menu transaction data docid\ izwosih8r9hic0uurgyma untuk memeriksa seluruh data {{transaksi}} , atau menu fail transaction docid\ kw36cm ck3rzrnuhfzavq untuk memeriksa data {{transaksi}} {{yang}} gagal apakah terdapat proses refund pada merchant back office untuk pembayaran dengan e wallet ? merchant back office docid\ vmd8ytiijqku6h8drhcs6 {{nicepay}} menyediakan {{proses}} refund untuk {{pembayaran}} dengan {{ewallet}} {{silakan}} kunjungi {{halaman}} transaction data docid\ izwosih8r9hic0uurgyma untuk {{informasi}} lebih lanjut bagaimana cara melakukan proses refund pada e wallet? {{silakan}} kunjungi {{halaman}} penyelesaian transaksi pada e wallet docid\ fnmiw9eshnws16wuizzlr untuk {{informasi}} lebih lanjut mengapa pelanggan belum menerima refund ? waktu {{layanan}} refund {{nicepay}} mengikuti waktu {{layanan}} {{yang}} sudah ditentukan oleh {{mitra}} ( penyelesaian transaksi pada e wallet docid\ fnmiw9eshnws16wuizzlr ) apabila {{pelanggan}} masih belum menerima refund setelah melewati ketentuan waktu, silakan hubungi {{mitra}} terkait mengapa proses refund dapat gagal? pengajuan refund ditolak oleh {{mitra}} pengajuan refund tidak sesuai dengan ketentuan {{merchant}} apa yang dimaksud dengan settlement? {{settlement}} adalah {{proses}} pembukuan suatu {{transaksi}} & pemindahan dana {{transaksi}} dari lembaga finansial ( {{bank}} atau {{nicepay}} ) ke suatu individu atau perusahaan {{yang}} dalam kasus ini akan disebut sebagai {{merchant}} {{silakan}} kunjungi {{halaman}} proses settlement docid\ l04eup s604oi2ib3x y6 untuk {{informasi}} lebih lanjut berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses settlement e wallet? h+3 pada hari kerja bagaimana cara merchant melakukan proses refund e wallet melalui merchant back office? {{merchant}} dapat membantu melakukan {{proses}} refund dengan mengikuti panduan pada {{halaman}} transaction data docid\ izwosih8r9hic0uurgyma apa perbedaan callbackurl dan dbprocessurl ? callbackurl berisi tautan untuk kembali ke {{halaman}} {{merchant}} , {{informasi}} {{transaksi}} berhasil atau gagal dbprocessurl berisi destination address untuk melakukan push notification dari {{nicepay}} kepada {{merchant}} apa yang harus dilakukan oleh merchant ketika tidak menerima notifikasi dari nicepay? {{merchant}} dapat menghubungi tim it {{nicepay}} dan membagikan {{informasi}} rincian {{transaksi}} untuk dibantu pengiriman {{notifikasi}} ulang apakah bisa melakukan hit payment api dari backend? bisa, hanya untuk {{ewallet}} ovo dan shopeepay jika request menggunakan returnjson=1 apakah bisa menambahkan waktu expired pada e wallet? tidak bisa, waktu expired berjalan sesuai ketentuan {{mitra}} setelah hit {{paymentproduct}} {{api}}