Payment
E-Wallet

FAQ E-Wallet

16min

Apa perbedaan pembayaran menggunakan E-Wallet dan QRIS?

Pembayaran dengan membuat Pengguna bergantung pada masuk pada aplikasi untuk melakukan . Pembayaran dengan mengharuskan Pengguna untuk memindai QR diberikan oleh untuk melakukan .



Mengapa transaksi menggunakan E-Wallet dapat gagal?

  1. Transaksi terkena waktu kedaluwarsa (expired time).
  2. Jaringan pada sisi Issuer sedang tidak mendukung.
  3. Ditolak oleh pihak Issuer terkait.
  4. Sinyal provider terputus saat sedang melakukan .


Bagaimana cara Merchant memeriksa transaksi yang sudah berhasil dibayarkan dengan E-Wallet?

 dapat melihat riwayat dalam jangka waktu tertentu melalui Merchant Back Office pada:



Apakah terdapat proses refund pada Merchant Back Office untuk pembayaran dengan E-Wallet?

Merchant Back Office menyediakan refund untuk dengan .

 kunjungi Transaction Data untuk lebih lanjut.



Bagaimana cara melakukan proses refund pada E-Wallet?

 kunjungi Penyelesaian Transaksi Pada E-Wallet untuk lebih lanjut.



Mengapa Pelanggan belum menerima refund?

Waktu refund mengikuti waktu sudah ditentukan oleh (Penyelesaian Transaksi Pada E-Wallet). Apabila masih belum menerima refund setelah melewati ketentuan waktu, silakan hubungi terkait.



Mengapa proses refund dapat gagal?

  • Pengajuan refund ditolak oleh .
  • Pengajuan refund tidak sesuai dengan ketentuan .


Apa yang dimaksud dengan Settlement?

 adalah pembukuan suatu & pemindahan dana dari lembaga finansial ( atau ) ke suatu individu atau perusahaan dalam kasus ini akan disebut sebagai .

 kunjungi Proses Settlement untuk lebih lanjut.



Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses Settlement E-Wallet?

H+3 pada hari kerja.



Bagaimana cara Merchant melakukan proses refund E-Wallet melalui Merchant Back Office?

 dapat membantu melakukan refund dengan mengikuti panduan pada Transaction Data.



Apa perbedaan callBackUrl dan dbProcessUrl?

  • callBackUrl: berisi tautan untuk kembali ke , berhasil atau gagal.
  • dbProcessUrl: berisi destination address untuk melakukan push notification dari kepada .


Apa yang harus dilakukan oleh Merchant ketika tidak menerima notifikasi dari NICEPAY?

 dapat menghubungi tim IT dan membagikan rincian untuk dibantu pengiriman ulang.



Apakah bisa melakukan hit payment API dari Backend?

Bisa, hanya untuk OVO dan ShopeePay jika request menggunakan returnJson=1.



Apakah bisa menambahkan waktu expired pada E-Wallet?

Tidak bisa, waktu expired berjalan sesuai ketentuan setelah hit .